Kodim Bantul menyalurkan bantuan tunai PKL percepat pemulihan ekonomi

id Bantuan COVID-19

Kodim Bantul menyalurkan bantuan tunai PKL percepat pemulihan ekonomi

Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung oleh TNI di Kodim 0729 Bantul, DIY. Rabu (13/10/2021) (Foto Humas Protokol Bantul)

Bantul (ANTARA) - Kodim 0729 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di kabupaten itu.

"Penerima bantuam diutamakan yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan. Kita bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian serta Polres untuk mendapatkan data yang valid," kata Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dalam keterangannya, di Bantul, Rabu.

Penyaluran bantuan tunai dilakukan secara bertahap dari 17 Koramil atau jajaran kecamatan dengan total sasaran mencapai 4.500 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung dengan masing-masing menerima sebesar Rp1,2 juta per orang.

"Saya berharap dengan bantuan ini nantinya dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha untuk meningkatkan perekonomian," kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi Kodim 0729 Bantul atas terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung di wilayah Bantul itu.

Ini merupakan kegiatan positif yang perlu didukung dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

"Penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan secara bijak, dan berharap dapat meringankan beban rakyat di tengah pandemi, dan juga dapat menggerakkan roda perekonomian keluarga," katanya.

Sinergi dan kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI/Polri akan semakin terjalin dengan baik dalam upaya bersama dalam menangani pandemi COVID-19, salah satunya dengan percepatan vaksinasi di Bantul.

"Dari data saat ini capaian vaksinasi di Bantul telah mencapai 75 persen, dan akan terus kita dorong dan genjot agar mencapai 90 persen di akhir Oktober ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021