Ginting mrmbuka kemenangan Indonesia 1-0 atas Malaysia di perempat final

id anthony sinisuka ginting,piala thomas,bulu tangkis,badminton

Ginting mrmbuka kemenangan Indonesia 1-0 atas Malaysia di perempat final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama bagi Tim Indonesia saat menghadapi Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas, Jumat malam WIB.

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang kini menempati peringkat kelima BWF itu menaklukkan Lee Zii Jia dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17 dengan durasi 51 menit.

Ginting bermain penuh semangat di gim pertama. Meski mendapat perlawanan dari Lee di awal-awal, namun Ginting mampu mengatasinya dengan baik.

Setelah menyamakan kedudukan 5-5, Ginting berbalik unggul atas pemain rangking delapan BWF itu.

Kemudian, Ginting terus mengumpulkan poin dengan mudah lantaran pergerakan lawannya cenderung lambat dan kerap membuat kesalahan. Ginting memperlebar jarak menjadi 11-5 dan terus menambah poin berikutnya hingga unggul 21-15.

Masuk gim kedua, Ginting dan Lee saling berebut angka. Persaingan kedua pemain itu begitu sengit. Skor imbang pun terjadi berkali-kali, dan keduanya saling mengungguli satu sama lain sepanjang pertandingan.

Namun setelah sama-sama menyentuh angka 17-17, Ginting menambah kecepatannya. Dengan lincah dan sigap, ia mengecoh lawannya dengan arah bola yang tak terprediksi. Ia pun merebut empat poin terakhir tanpa balas dan menutup laga tersebut dengan kemenangan 21-17.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia unggul sementara 1-0 atas Tim Negeri Jiran.

Setelah Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan memainkan laga perempat final Piala Thomas kontra Malaysia, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah itu, di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie akan bertarung melawan Ng Tze Yong.

Kemudian, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Leong Jun Hao.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024