Bayern Muenchen kalahkan Benfica

id Bayern Muenchen,Benfica,Liga Champions

Bayern Muenchen kalahkan Benfica

Pemain sayap Bayern Muenchen Leroy Sane (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Serge Gnarby usai cetak gol lawan Benfica dalam pertandingan Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada 20 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/PEDRO NUNES

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mempermalukan Benfica di kandang sendiri dengan skor 4-0 dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Kamis dini hari WIB.

Leroy Sane memborong dua gol dalam pertandingan tersebut, sedangkan sisanya masing-masing dicetak oleh bunuh diri Everton Soares dan Robert Lewandowski.

Bayern tampil menekan sejak awal laga dan tim tuan rumah terpaksa lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Die Roten sudah datang mendapatkan peluang emas pada menit kedelapan saat bola sundulan Robert Lewandowski dari jarak dekat ditepis oleh Odysseas Vlachodimos.

Percobaan selanjutnya datang dari Kingsley Coman pada menit ke-29 namun tembakan pemain asal Prancis itu digagalkan oleh Vlachodimos.



Benfica baru bisa mendapatkan peluang emas pada menit ke-33 ketika Darwin Nunez melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi kiper Bayern Manuel Neuer menepis bola hingga berubah menjadi sepak pojok.

Lucas Veríssimo menyambar bola umpan sepak pojok lewat sundulan, tetapi Neuer masih terlalu sigap untuk menangkap bola.

Bayern sempat mencetak gol pada menit ke-43 lewat Lewandowski, tetapi wasit kemudian menganulirnya karena hasil dari tinjauan VAR menunjukkan bahwa penyerang asal Polandia itu mencetak gol dengan tangan.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga wasit menyudahi babak pertama.



Selepas turun minum, Bayern makin bermain agresif. Thomas Muller sempat mencetak gol pada menit ke-52, tetapi kembali dianulir wasit karena dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Bayern memecahkan kebuntuan pada menit ke-70 lewat eksekusi tendangan bebas Leroy Sane, membuka keran gol tim tamu.

Keunggulan Bayern berganda ketika pada menit ke-80, Everton mencetak gol bunuh diri saat mencoba untuk menghalau umpan dari Serge Gnabry.

Dua menit berselang giliran Lewandowski yang menorehkan gol setelah ia mendapatkan umpan matang dari Sane, sebelum dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-84 Sane kembali mencatatkan namanya di papan skor, membawa Bayern tak terkejar dan menutup laga dengan empat gol tanpa balas.

Berkat kemenangan tersebut, Bayern kokoh di puncak klasemen grup E dengan raihan sembilan poin. Sementara itu Benfica tertahan diperingkat dua dengan raihan empat poin, demikian laman resmi UEFA.

Susunan Pemain:

Benfica (3-4-3): 99-Vlachodimos; 4-Verissimo, 30-Otamendi, 5-Vertonghen; 34-Almeida (17-Goncalves 40'), 20-Mario (49-Taarabt 81'), 28-Weigl, 3-Grimaldo; 27-Rafa (21-Pizzi 80'), 15-Yeremchuk (7-Everton 76'), 9-Nunez (88-Ramos 81').

Bayern (4-2-3-1): 1-Neuer; 5-Pavard (7-Gnabry 66'), 4-Suele, 2-Upamecano, 21-Hernandez (3-Richards 85'); 11-Coman (42-Musiala 86'), 6-Kimich, 18-Sabitzer (24-Tolisso 86'), 10-Sane; 25-Mueller (44-Stanisic 77'), 9-Lewandowski.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021