Wabup Sleman mendorong HIPMI memajukan UMKM

id Wabup Sleman ,HIPMI Sleman ,UMKM Sleman ,Sleman

Wabup Sleman mendorong HIPMI memajukan UMKM

Pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Sleman. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa mendorong peran serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam memajukan ekonomi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sleman.

"HIPMI merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Danang Maharsa pada pelantikkan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya, Setda Kabupaten Sleman, Kamis.

Menurut dia, jika melihat perkembangan negara-negara maju, pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, HIPMI harus terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta membangun ekonomi di Kabupaten Sleman," katanya.

Danang menilai, organisasi mandiri seperti HIPMI, dapat menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras.

"Saat ini, sektor perekonomian tengah mengalami tantangan yang baru dikarenakan adanya pandemi Covid 19 yang mengubah tatanan perekonomian," katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut menjadi juga tantangan bagi HIPMI untuk terus berinovasi dalam sektor perekonomian agar dapat mengikuti pasar ekonomi dunia.

"Semua pengurus harus berkomitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya HIPMI di Kabupaten Sleman menjadi organisasi yang kuat, profesional, kreatif dan inovatif. Terlebih lagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang telah mengubah tatanan perekonimoan dunia," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyaksikan secara langsung proses pelantikkan dan ikrar pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024