Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman 4-2

id Persib Bandung,PSS,Liga 1,Wander Luiz,Mohammed Rashid,Nemanja Kojic,Irfan Jaya

Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman 4-2

Foto arsip - Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz (kiri) berebut bola atas dengan dua pesepak bola PSM Makassar Abd pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung sukses bangkit setelah tertinggal gol lebih dulu dengan mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat.

Gol kemenangan Persib lahir dari kaki Wander Luiz dan Mohammed Rashid yang masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan gol dari PSS dicetak oleh Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Pada babak pertama, PSS lebih dulu mengambil inisiatif serangan terlebih ke lini pertahanan Persib Bandung untuk bisa memberikan ancaman.

Persib berusaha keluar dari tekanan dan Frets Butuan sempat melesakkan tendangan ke gawang PSS namun masih bisa diamankan kiper Miswar Saputra

Persib Bandung kembali mengancam gawang PSS melalui Ezra Walian setelah menerima umpan dari Febri Haryadi, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.



Bermain di bawah tekanan, PSS bisa unggul terlebih dahulu yang berawal dari miskomunikasi antara Mohammed Rashid dengan Nick Kuipers.

Bola diambil oleh penyerang sayap PSS Irfan Jaya yang sempat melepaskan tembakan ke gawang Persib namun masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Bola muntah tersebut diambil oleh penyerang Nemanja Kojic yang berhasil menceploskan bola ke gawang Persib dan membuat skor menjadi 1-0 pada menit 33.

Di sisa waktu babak pertama, Persib Bandung terus melakukan tekanan ke lini pertahanan PSS dalam upaya menyamakan kedudukan namun hingga usai skor 0-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persib Bandung masih berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mendapatkan peluang emas pada menit 54.

Penyerang Wander Luiz yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan mengirimkan tendangan ke sisi kanan gawang PSS yang membuat skor berubah menjadi 1-1.

Persib Bandung berbalik unggul melalui sundulan dari Mohammed Rashid setelah menerima umpan dari Zalnando pada menit 57 dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Mohammed Rashid menambah keunggulan Persib setelah tendangan pemain Palestina tersebut merobek gawang PSS setelah menerima umpan dari Geoffrey Castillion di menit 62 membuat skor menjadi 3-1.



Setelah tertinggal 1-3, PSS kerap menekan lini pertahanan Persib namun belum ada yang berbuah menjadi gol untuk memperkecil ketinggalan.

Di sisi lain, Persib Bandung mengubah skor menjadi 4-1 setelah Wander Luiz mencetak gol kedua pada menit 81 melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas dari Marc Klok.

PSS memperkecil ketertinggalan pada menit 84 melalui Irfan Jaya yang melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam setelah menerima umpan dari Nemanja Kojic dan membuat skor berubah menjadi 2-4.

PSS hampir kembali memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas namun eksekusi dari Juninho masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 4-2 untuk kemenangan Persib atas PSS tetap bertahan dan memberikan Maung Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga 1 2021/2022.

Kemenangan ini membuat Persib berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sedangkan PSS masih berada di posisi 12 dengan torehan 8 poin dari 8 laga.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021