Cristiano Ronaldo sebut dirinya belum berfikir pensiun dari timnas Portugal

id Cristiano Ronaldo,Manchester United,timnas Portugal,Liga Premier Inggris

Cristiano Ronaldo sebut dirinya belum berfikir pensiun dari timnas Portugal

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada 2 September 2021. ANTARA/REUTERS/PEDRO NUNES

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo memastikan dirinya masih belum berfikir untuk pensiun dari tim nasional Portugal dan masih termotivasi meski sudah menginjak usia 36 tahun.

Pada September lalu, Ronaldo bahkan mencatatkan rekor individu sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional dengan 111 gol.

Ronaldo melewati rekor 109 gol dari legenda Iran, Ali Daei yang bertahan sejak 2006.

Ronaldo menegaskan bahwa dia masih haus prestasi jelang Piala Dunia 2022 di Qatar yang digelar pada Desember.

"Kenapa saya harus pensiun sekarang? Saya pikir ini bukan waktunya. Ini bukan hal yang diputuskan orang lain, itu akan jadi pilihan pribadi saya,” ucap Ronaldo kepada Sky Sports saat ditanya terkait kemungkinannya pensiun dari timnas Portugal, pada Jumat (22/10).

“Saat (saya memutuskan pensiun) itu adalah ketika saya merasa sudah tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menendang, bila tidak ada lagi kekuatan untuk terus melanjutkan. Namun, saya masih memiliki kemampuan itu, jadi saya ingin melanjutkannya. Saya masih termotivasi.”

“Itu kata utama – (termotivasi) untuk melakukan tugas saya, untuk membuat orang-orang, keluarga, fans dan saya sendiri bahagia. Saya ingin menempatkan diri di level yang lebih tinggi lagi.”

“Anda bicara tentang Portugal, tetapi di Liga Champions saya mencetak gol terbanyak, kemenangan terbanyak, assist… semuanya.”

“Saya ingin melanjutkannya. Saya suka bermain sepak bola. Saya senang membuat orang bahagia,” tutupnya.

Ronaldo membuktikan perkataannya baru-baru ini setelah membantu United "comeback" setelah tertinggal dua gol lawan Atalanta di Liga Champions.

Pemain berjuluk CR7 tersebut akan kembali diandalkan Manchester United saat mereka menjamu rival mereka, Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (24/10).
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024