Bupati Sleman meninjau vaksinasi massal dosis kedua untuk ibu hamil

id Vaksinasi COVID-19 perempuan ,Bupati Sleman Kustini ,Vaksinasi ibu hamil ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Vaksinasi COVID-19 S

Bupati Sleman meninjau vaksinasi massal dosis kedua untuk ibu hamil

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama anggota DPD RI GKR Hemas melakukan peninjauan program vaksinasi massal dosis kedua yang menyasar kaum perempuan dan ibu hamil  (bumil) yang dilaksanakan di halaman Hotel Royal Ambarukmo, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama anggota DPD RI GKR Hemas meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal dosis kedua yang menyasar kaum perempuan dan ibu hamil (bumil) di halaman Hotel Royal Ambarukmo, Senin.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan GKR Hemas berkesempatan menyaksikan secara langsung proses pelaksanan vaksinasi massal dosis kedua ini.

Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal dosis kedua ini merupakan salah satu upaya dalam percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Sleman yang diselenggarakan bersama dengan berbagai pemangku kepentingan dan lima organisasi perempuan se-DIY (TP PKK, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, DWP, dan BKOW).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi dosis kedua di wilayah Sleman. Dalam pelaksanaanya tentu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Dinas Kesehatan bekerja sama dengan berbagai 'stakeholder' (pemangku kepentingan). Sementara untuk vaksinasi dosis kedua ini di Sleman sudah hampir 65 persen," katanya.

Pihaknya optimistis target vaksinasi dapat tercapai dengan berharap warga yang belum divaksin segera mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat atau tempat-tempat yang mengadakan vaksinasi.

"Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan bersama dalam memberikan akses bagi masyarakat terkait vaksinasi COVID-19," katanya.

Ia mengharapkan semangat gotong royong semua elemen masyarakat dalam percepatan vaksinasi massal ini  dapat mewujudkan kekebalan komunal.

Penyelenggaraan vaksinasi massal bagi perempuan dan ibu hamil tersebut ditargetkan mencapai 1.000 vaksin dosis kedua. Adapun jenis vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut yaitu Sinovac.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021