Dinkes Sleman: Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai target

id Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Target vaksinasi Sleman ,Sleman

Dinkes Sleman: Vaksinasi COVID-19 sudah mencapai target

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama. Foto ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan bahwa hingga pekan terakhir Oktober 2021, capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah itu sudah mencapai target, yakni sekitar 80 persen.

"Sebelumnya kami menargetkan vaksinasi COVID-19 di Sleman mencapai 80 persen pada Oktober, dan pada pekan terakhir ini target tersebut telah terpenuhi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama di Sleman, Selasa.

Menurut dia, capaian vaksinasi di Sleman untuk dosis pertama mencapai 85,5 persen, dosis kedua 65,5 persen dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan mencapai 104,8 persen.



"Dari jumlah tersebut, tercatat vaksinasi COVID-19 bagi lansia telah mencapai 70,3 persen," katanya.

Sebelumnya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan pihaknya optimistis target vaksinasi dapat tercapai dan berharap kepada warga yang belum vaksin agar segera mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat atau tempat-tempat yang mengadakan vaksin.

"Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan bersama dalam memberikan akses bagi masyarakat terkait vaksinasi COVID-19," katanya.

Kustini menilai semangat gotong royong elemen masyarakat dalam percepatan vaksinasi massal ini diharapkan dapat segera mewujudkan kekebalan kelompok.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 terus dilanjutkan, karena vaksinasi tetap menjadi prioritas Pemkab Sleman untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Bumi Sembada.

"Vaksinasi tetap menjadi prioritas, bahkan kita akan lakukan jemput bola untuk vaksinasi. Jadi, mencari masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksin," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021