Bayern tongkrongi klasemen Liga Jerman

id liga jerman,klasemen liga jerman,bayern muenchen,dortmund,freiburg,wolfsburg,leipzig,frankfurt

Bayern tongkrongi klasemen Liga Jerman

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) diselamati rekan-rekannya seusai sukses mencetak gol dari tendangan penalti dalam laga lanjutan Liga Jerman melawan Union Berlin di Stadion An der Alsten Foersterei, Berlin, Jerman, Sabtu (30/10/2021). (ANTARA/REUTERS/Fabrizio Bensch)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen masih menduduki puncak klasemen sementara Liga Jerman dibayangi oleh Borussia Dortmund yang menempel ketat setelah kedua tim sama-sama membukukan kemenangan dalam rangkaian laga pekan kesepuluh, Sabtu malam.

Bertandang ke An der Alsten Foersterei, Bayern meraih kemenangan 5-2 atas tuan rumah Union Berlin disokong penampilan kuat Thomas Mueller yang membukukan satu gol dan tiga assist serta sumbangan dwigol dari Robert Lewandowski.

Pada saat bersamaan, Dortmund sukses mengatasi absennya penyerang Erling Haaland dan meraih kemenangan 2-0 atas FC Cologne berkat berlanjutnya kesuburan Thorgan Hazard di Signal Iduna Park.

Hasil-hasil itu, membuat Bayern duduk di puncak dengan raihan 25 poin ditempel ketat Dortmund yang hanya terpaut satu poin persis di bawahnya.

Sementara itu, SC Freiburg melanjutkan tren gemilang mereka di awal musim ini dan mempertahankan status sebagai satu-satunya tim yang masih belum mengalami kekalahan.

Freiburg menang 3-1 atas tim juru kunci Greuther Fuerth yang datang ke Stadion Europa-Park untuk memantapkan posisi mereka di urutan ketiga dengan 22 poin.

Di BayArena, VfL Wolfsburg mengawali era baru di bawah pelatih Florian Kohfeldt dengan mempecundangi tuan rumah Bayer Leverkusen 2-0 berkat gol-gol Lukas Nmecha dan Maximilian Arnold.

Wolfsburg sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan 16 poin, menggusur RB Leipzig (15) yang dalam laga lebih larut hanya bermain imbang 1-1 di markas Eintracht Frankfurt (9).

Rangkaian pekan kesepuluh Liga Jerman masih menyisakan dua pertandingan lagi yang akan dimainkan Minggu malam ini.

FC Augsburg bakal menjamu VfB Stuttgart di WWK Arena dalam upaya kembali ke jalur kemenangan setelah hasil negatif di empat pertandingan terakhir.

Hal serupa juga bakal dilakukan Borussia Moenchengladbach yang kemudian menjamu tim promosi VfL Bochum di Borussia Park.



Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan kesepuluh Liga Jerman (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (30/10) dini hari
TSG Hoffenheim 2 - Hertha Berlin 0 (Andrej Kramaric 19', Sebastian Rudy 36')

Sabtu (30/10) malam
Union Berlin 2 - Bayern Muenchen 5 (Niko Giesselmann 43', Julian Ryerson 65'; Robert Lewandowski p-15', 23', Leroy Sane 33', Kingsley Coman 60', Thomas Mueller 79')
Bayer Leverkusen 0 - VfL Wolfsburg 2 (Lukas Nmecha 48', Maximilian Arnold 51')
Borussia Dortmund 2 - FC Cologne 0 (Thorgan Hazard 40', Steffen Tigges 63')
Arminia Bielefeld 1 - FSV Mainz 2 (Jacob Laursen 42'; Lee Jae-sung 25', Jonathan Burkardt 68')
SC Freiburg 3 - Greuther Fuerth 1 (Simon Asta bd-20', Nicolas Hoefler 39', Vincenzo Grifo p-79'; Jamie Leweling 74')
Eintracht Frankfurt 1 - RB Leipzig 1 (Tuta 90+4'; Yussuf Poulsen 35')

Minggu (31/10)
21.30 FC Augsburg vs VfB Stuttgart
23.30 Borussia Moenchengladbach vs VfL Bochum

Klasemen Liga Jerman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024