Lionel Messi ingin menjadi sekretaris teknis di Barcelona setelah pensiun

id Lionel Messi,PSG,Barcelona,Paris Saint-Germain

Lionel Messi ingin menjadi sekretaris teknis di Barcelona setelah pensiun

Pesepak bola Paris St Germain Lionel Messi melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Group A Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (28/9/2021).  Paris St Germain berhasil mengalahkan  Manchester City 2-0 dan Lionel Messi mencetak gol perdana untuk membantu timnya mengalahkan Manchester City. ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengungkapkan rencananya setelah pensiun sebagai pesepak bola, dia ingin menjabat sebagai sekretaris teknis dan berharap bisa melakukannya di Barcelona.

Megabintang asal Argentina itu menghabiskan 21 tahun karier profesionalnya bersama Barcelona dan menjelma menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah di klub tersebut.

Namun, Messi terpaksa meninggalkan Barcelona karena mereka tidak mampu memperpanjang kontraknya.

Meski La Pulga kini membela Paris Saint-Germain, dia tetap berjanji untuk kembali ke Camp Nou suatu saat nanti sebagai bagian dari rencananya setelah pensiun.

"Ya, (saya ingin kembali ke Barca suatu hari nanti). Saya selalu bilang saya ingin sekali bisa membantu Barca," kata Messi dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol oleh Sport, yang dikutip Marca pada Senin.



"Saya ingin menjadi sekretaris teknis suatu saat nanti. Entah apakah itu di Barcelona atau di tempat lain."

"Bila mungkin, saya ingin kembali berkontribusi sesuai kemampuan saya karena Barca adalah klub yang saya cintai dan saya ingin mereka terus bagus, terus berkembang dan terus menjadi salah satu yang terbaik di dunia."

Messi sendiri telah menandatangani kontrak selama dua tahun di PSG Agustus kemarin dan memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama setahun.

Messi sudah tampil delapan kali bagi PSG musim ini dan mencetak tiga gol, yang semuanya di Liga Champions.

Namun, dia belum mencatatkan satu gol pun di kompetisi Ligue 1 dalam lima penampilan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024