Kasus sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 14 orang

id Nakes Bantul

Kasus sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 14 orang

Tenaga kesehatan Dinkes Bantul khusus menangani kasus COVID-19 (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah 14 orang, sehingga total angka kesembuhan hingga Selasa menjadi 55.345 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul di Bantul, Selasa, pasien pulih itu berasal dari Kecamatan Banguntapan sembilan orang, Sewon tiga orang, dan Bantul dua orang.

Dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi COVID-19 berjumlah tujuh orang, dari Pundong empat orang, Pajangan dua orang, dan Sanden satu orang, sehingga total kasus positif di Bantul secara kumulatif menjadi 57.015 orang.

Kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia pada hari ini tercatat satu orang dari Banguntapan, sehingga total kasus kematian karena virus corona di Bantul berjumlah 1.567 orang.

Dengan perkembangan kasus harian itu, maka jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi di selter dan rumah sakit wilayah Bantul per Selasa tinggal 103 orang.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan dalam pencegahan penularan COVID-19 di masyarakat, perlu ada surat edaran yang memperkuat upaya camat dan lurah untuk masyarakat yang akan membuat kegiatan kerumunan harus ada izin dari satgas kecamatan melalui lurah.

Joko yang juga Ketua Harian Satgas COVID-19 Bantul mengatakan upaya memperkuat vaksinasi bagi seluruh warga untuk pembentukan kekebalan komunitas dan optimalisasi Jaga Warga dan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan.

"Jadi masyarakat yang akan mencari surat-surat di tingkat kecamatan harus membawa sertifikat vaksin, kemudian perlu optimalisasi peran masing-masing lembaga untuk mengingatkan masyarakat patuh protokol kesehatan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024