Fikri/Bagas dihadang ganda putra Inggris di 16 besar Hylo Open

id bulu tangkis,ganda putra,pp pbsi,aryono miranat,hylo open 2021,Muhammad Shohibul Fikri,bagas maulana

Fikri/Bagas dihadang ganda putra Inggris di 16 besar Hylo Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan rekannya Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding pada babak perempat final Denmark Open, Jumat (22/10/2021, 09:56 WIB). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri. (ANTARA/Twitter/@INABadminton)

Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di turnamen Hylo Open 2021, Jerman, harus berhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Ben Lane/Sean Vendy, Kamis.

Menurut asisten pelatih ganda putra utama, Aryono Miranat, kekalahan Fikri/Bagas dari unggulan keenam terjadi karena kurangnya konsistensi permainan sehingga banyak melakukan kesalahan.

"Bagas/Fikri belum bisa bermain konsisten saat melawan Ben/Sean. Keduanya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga mereka juga tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya," kata Aryono lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Fikri/Bagas terpaksa mengakui keunggulan ganda putra asal Inggris itu dalam dua gim langsung 14-21, 15-21 setelah berjuang 31 menit.

Dalam dua gim yang dimainkan, Fikri/Bagas sempat mengantongi keunggulan di sejumlah poin. Namun akibat kurang tenang dan melakukan kesalahan, akhirnya menguntungkan Ben/Sean dan membalikkan keunggulan.

Masuk gim kedua, permainan Fikri/Bagas sudah mengendur sehingga serangan mereka lebih mudah dimatikan oleh Ben/Sean.

Menyikapi hasil ini, Aryono berharap kedua anak didiknya itu bisa memperbaiki kekurangan yang masih terjadi terutama dari faktor non-teknis.

"Faktor-faktor non-teknisnya masih perlu diperbaiki lagi," kata Aryono singkat soal ganda putra peringkat 33 dunia itu.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2022