Bayer Leverkusen gunduli Real Betis

id Bayer Leverkusen vs Real Betis,Bayer Leverkusen,Real betis,Liga Europa,Celtic,Ferencvaros

Bayer Leverkusen gunduli Real Betis

Selebrasi para pemain Bayer Leverkusen usai mencetak gol dalam pertandingan Grup G Liga Europa lawan Real Betis pada 5 November 2021. ANTARA/REUTERS/THILO SCHMUELGEN

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menghancurkan Real Betis empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup G Liga Europa di BayArena pada Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Moussa Diaby menyumbangkan dua gol di laga ini, sedangkan sisanya dicetak oleh Florian Wirtz dan Nadiem Amiri.

Kemenangan itu memantapkan posisi Leverkusen di puncak klasemen sementara dengan 10 poin, unggul tiga poin dari Real Betis di tempat kedua.



Gol pertama diciptakan pada menit ke-42. Berawal dari umpan Florian Writz ke sisi kanan kotak penalti Betis, bola diterima Moussa Diaby sebelum melepaskan tendangan yang menjebol pojok kanan bawah gawang kawalan Rui Silva.

Gol selanjutnya dicetak kembali dicetak oleh Diaby pada menit ke-51 setelah tendangan kaki kiri penyerang asal Prancis tersebut dari luar kotak penalti tidak dapat dihentikan Silva.

Leverkusen mencetak gol ketiga pada menit ke-85. Kini giliran Writz yang mencatatkan namanya di papan skor, tendangan kaki kanannya dari kotak penalti sukses menjebol pojok kiri atas gawang setelah menerima umpan terobosan Diaby untuk memperlebar kedudukan menjadi 3-0.

Tim tuan rumah menyempurnakan penampilan mereka dengan gol keempat pada menit ke-90 lewat tembakan Nadiem Amiri dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan Diaby untuk menutup pesta gol Bayern.



Sementara itu, di pertandingan Grup G lainnya Celtic mampu mengatasi perlawanan klub Hongaria, Ferencvaros dengan skor 3-2 di Groupama Arena, Hongaria.

Tiga gol Celtic masing-masing dicetak oleh Kyogo Furuhashi, Jota dan Leil Abada. Sedangan dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Josip Juranovic dan Myrto Uzuni.

Hasil tersebut menempatkan Celtic di urutan ketiga klasemen dengan enam poin, terpaut satu poin dari Real Betis di posisi kedua. Sedangkan Ferencvaros berada dasar Grup G tanpa poin.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024