NasDem Kulon Progo targetkan enam kursi DPRD pada Pileg 2024

id Pileg 2024,NasDem Kulon Progo,Kulon Progo

NasDem Kulon Progo targetkan enam kursi DPRD pada Pileg 2024

Sekretaris DPW NasDem DIY Suharno memberikan semangat kepada pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) NasDem supaya memenangkan Pileg 2024, Jumat (5/11). (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Dewan Pemimpin Daerah Partai NasDem Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan enam kursi DPRD di tingkat kabupaten pada Pemilihan Umum Legislatif 2024.

Bendahara Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Partai NasDem Kulon Progo Nasib Wardoyo, di Kulon Progo, Jumat, mengatakan DPD Partai NasDem telah melantik Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di Kecamatan Wates, Panjatan, dan Temon, selanjutnya kecamatan lain, seperti Samigaluh, Girimulyo, Kokap, Kalibawang, Sentolo, Pengasih, Lendah, dan Galur akan dilakukan secara bergantian.

"Pada 2021, kami mulai melakukan penguatan DPRt Partai Nasdem tingkat desa-desa guna mendulang suara pada Pemilu Legislatif 2024 sebanyak enam kursi atau satu fraksi di DPRD Kulon Progo. Saat ini, kami baru memiliki satu anggota yang duduk di DPRD Kulon Progo sehingga kami harus mulai berbenah mesin politik kami di tingkat desa," kata Nasib Wardoyo.

Ia mengajak kepada DPRt Partai NasDem tingkat desa bersatu dan berjuang untuk menang dengan memperoleh enam kursi DPRD Kulon Progo agar aspirasi masyarakat dapat disalurkan dengan maksimal.

Saat ini, DPD NasDem Kulon Progo membentuk tim penjaringan bakal calon anggota legislatif yang akan diusung pada Pileg 2024. Kriteria khusus bakal calon anggota legislatif, yakni memiliki potensi, kapasitas, dan kapabilitas agar semangat restorasi tercapai di Kulon Progo. Bakal calon anggota legislatif harus memiliki semangat melakukan perubahan, bukan sekadar memiliki uang.

DPRD itu representasi masyarakat Kulon Progo sehingga NasDem mencari bakal calon anggota legislatif yang berkualitas dan memiliki kemampuan mumpuni.

"Saat ini, tim sudah bergerak melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif yang sesuai dengan visi dan misi NasDem," katanya.

Sekretaris DPW Nasdem DIY, Suharno meminta pengurus DPRt tingkat desa bersatu dan bekerja keras memajukan Partai NasDem dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kami akan bergerak ikut andil membangun Kulon Progo bersama DPRt dan berharap ke depan mampu memenangkan Pileg 2024," katanya.