Aneh, tiba-tiba nenek hilang di kebun sawit

id berita agam,berita sumbar,hilang

Aneh, tiba-tiba nenek hilang di kebun sawit

Nurbaya (85) yang ditemukan di kebun kelapa sawit Labuah Pacah, Jorong IV Garagahan, Kabupaten Agam, Sumber dirawat di RSUD Lubukbasung, Jumat (5/11/2021). (ANTARA/HO-BPBD Agam)

Lubuk Basung (ANTARA) - Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Brat menemukan, Nurbaya (85), dalam kondisi lemas di kebun kelapa sawit di Labuah Pacah, Jorong IV Garagahan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung, Jumat (5/11), pukul 14.45 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Jumat, mengatakan korban ditemukan di lokasi berjarak sekitar dua kilometer dari rumahnya.

"Korban dalam kondisi lemas akibat tidak makan, karena hilang semenjak Rabu (3/11)," katanya.

Tim gabungan yang berasal dari BPBD, TNI, PMI, pihak nagari, dan masyarakat langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung untuk mendapatkan perawatan.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Lubukbasung untuk perawatan," katanya.

Ia menambahkan korban dilaporkan hilang oleh anaknya setelah keluar rumah semenjak Rabu (3/11), sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban yang tinggal sendiri di rumahnya itu sempat dilihat warga saat berjalan dengan jarak satu kilometer dari rumahnya.

Saat itu, tambahnya, warga sempat menyuruh korban untuk pulang ke rumah. Namun, nenek yang menderita lupa ingatan itu tidak pulang hingga pukul 13.00 WIB, sehingga pihak keluarga mencoba untuk mencari.

Oleh karena korban tidak kunjung ditemukan, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke BPBD setempat pukul 17.30 WIB

"Mendapat informasi itu, tim gabungan langsung mencari keberadaan korban," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024