Sleman terus motivasi masyarakat ikut vaksinasi COVID-19

id Bupati Sleman Kustini ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Kabupaten Sleman ,Kasus COVID-19 Sleman ,COVID-19 Sleman ,Sleman

Sleman terus motivasi masyarakat ikut vaksinasi COVID-19

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi dosis kedua di Masjid Agung Gamping, Sabtu 6 November 2021. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus memotivasi masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 meskipun saat ini capaian vaksinasi sudah di atas 85 persen untuk dosis pertama dan 72 persen dosis kedua.

"Kami meninjau  penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua ini untuk melihat secara langsung prosesnya dan juga memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksin," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi dosis kedua di Masjid Agung Gamping, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyaksikan secara langsung proses vaksinasi di Masjid Agung Gamping.

Kustini mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten  bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

"Vaksin dosis kedua ini juga terus digencarkan. Saat ini, vaksin dosis kedua di wilayah Sleman telah mencapai 72 persen," katanya.

Ia berharap, vaksin dosis kedua ini juga bisa melebihi target seperti vaksin pertama sehingga "herd immunity" dapat tercapai.

Ia juga mengimbau  masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dikarenakan saat ini Sleman masih menerapkan PPKM level 2.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022