Grab menghadirkan kualitas udara dalam mobil melalui air purifier

id grab

Grab menghadirkan kualitas udara dalam mobil melalui air purifier

Grab menghadirkan kualitas udara dalam mobil yang lebih baik melalui pemasangan air purifier (ANTARA/HO-Grab)

Yogyakarta (ANTARA) - Grab pada Januari 2021 telah meluncurkan sebuah kolaborasi dengan perusahaan teknologi ternama di Indonesia yang bertujuan untuk menghadirkan kualitas udara dalam mobil yang lebih baik melalui pemasangan unit air purifier pada 2.000 unit kendaraan GrabCar Premium.

"Pemasangan unit air purifier juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berkendara secara menyeluruh bagi pengguna," kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam rilis yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, kampanye pemasaran terintegrasi ini mulai diaplikasikan di Indonesia pada Februari 2021 selama dua bulan hingga April 2021 di Jakarta dan kini telah memperluas area ekspansi kampanye ke beberapa kota lainnya di Indonesia, yaitu Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

"Kampanye ini juga telah hadir di Yogyakarta setelah peluncuran pada Agustus 2021 di mana Grab melakukan pemasangan 250 unit air purifier atau pembersih udara kompak bertenaga USB dan berbentuk minimalis menyerupai gelas pada unit kendaraan GrabCar Premium di Yogyakarta," katanya.

Peluncuran tersebut, kata dia, juga dilakukan bersamaan dengan inisiatif kampanye "Back to Basic", sebuah inisiatif dari Grab untuk meningkatkan persepsi penumpang terhadap higienitas dengan memberikan seragam, tempat sampah, serta peralatan kesehatan kepada "driver" pilihan.

Selain itu, Grab juga memberikan pelatihan bagi "driver" untuk meningkatkan pelayanan selama berkendara. Kampanye"Back to Basic" diselenggarakan di Kota Yogyakarta dan Kendari serta kota-kota lainnya di waktu mendatang.

Grab menyadari bahwa COVID-19 telah berdampak pada hampir seluruh aspek kehidupan khususnya perilaku masyarakat dalam bepergian menggunakan transportasi umum maupun jasa kendaraan "online".

Oleh karena itu, Grab menyadari bahwa para pelanggan sangat mempertimbangkan aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian, yang membawa Grab kepada kampanye GrabCar Protect bersama pengadaan air purifier.

"Tujuan dari kampanye ini adalah untuk menciptakan ruang lingkup yang lebih aman, bersih, serta nyaman bagi para pelanggan kami khususnya di kawasan Yogyakarta," kata Neneng Goenadi.