Kasus sembuh COVID-19 Kabupaten Bantul bertambah tujuh orang

id Nakes Bantul

Kasus sembuh COVID-19 Kabupaten Bantul bertambah tujuh orang

Tenaga kesehatan Dinkes Bantul khusus penanganan kasus COVID-19 (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah tujuh orang, sehingga total angka kesembuhan hingga Minggu menjadi 55.499 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul di Bantul, Minggu (14/11), pasien pulih tersebut semua berasal dari Kecamatan Kasihan.

Dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi COVID-19 sejumlah lima orang, dari Piyungan tiga orang, Kretek dua orang, sehingga total kasus positif di Bantul secara kumulatif menjadi 57.198 orang.

Kasus konfirmasi COVID-19 meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan atau nol orang, sehingga kasus kematian di Bantul masih tetap berjumlah 1.567 orang.

Dengan perkembangan kasus harian itu, maka jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi maupun karantina di selter wilayah Bantul per hari Minggu (14/11) tinggal 132 orang.

Kasus aktif tersebut berdasarkan domisili tersebar di 11 dari total 17 kecamatan se-Bantul, dengan terbanyak dari Sedayu 56 orang, disusul Sanden 24 orang, sedangkan terendah dari Pleret satu orang.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul Joko Purnomo mengajak masyarakat Bantul bersama memutus rantai penyebaran virus corona dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

"Kemudian selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," katanya.