Inter Milan banyak kemajuan

id Liga Champions, Inter Milan,Simone Inzaghi

Inter Milan banyak kemajuan

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi dalam wawancara setelah latihan menjelang pertandingan Liga Champions melawan Sheriff Tiraspol di Lapangan Latihan Sheriff Sport Complex, Tiraspol, Moldova, pada 2 November 2021. (REUTERS/GLEB GARANICH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku senang dengan kemajuan yang dibuat timnya sejak dia melatih akhir musim lalu di tengah persiapan juara Serie A dalam membungkus tiket fase gugur Liga Champions pertamanya dalam sepuluh tahun terakhir ini.

Inter menghadapi Shakhtar Donetsk Kamis dini hari esok di mana menang bakal membawa mereka lolos ke babak 16 besar yang untuk pertama kalinya terjadi sejak musim 2011-2012 dengan satu pertandingan tersisa, sepanjang Sheriff Tiraspol dari Moldova tidak mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan Grup D lainnya.

Di Serie A, sang juara mengakhiri awal tak terkalahkan Napoli yang pemuncak klasemen musim ini menang 3-2 pada Minggu sehingga menutup jarak di puncak klasemen menjadi empat poin yang membuat suasana hati Inzaghi semakin positif.



"Ada proses pertumbuhan dan kami berada di jalur yang benar, tapi pekerjaan masih panjang," kata Inzaghi kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Saya percaya kemenangan atas Napoli dapat memberikan dorongan penting kepada kami, meskipun kami telah bermain bagus melawan banyak tim bagus musim ini."

Inzaghi tidak mau meremehkan Shakhtar yang juru kunci klasemen dan dilatih Roberto De Zerbi, mantan pelatih Sassuolo.

"Kami mengenal Shakhtar dan kami bahkan lebih mengenal De Zerbi dan cara dia ingin memainkan sepak bola," tambah Inzaghi. "Pertandingan ini bakal menjadi pertandingan level Eropa yang sengit."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024