Cedera memaksa Shesar menyerah di babak kedua Indonesia Open

id tunggal putra,indonesia open 2021,shesar hiren rhustavito,bwf super 1000,world tour finals

Cedera memaksa Shesar menyerah di babak kedua Indonesia Open

Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. ANTARA/HO/PP PBSI-BadmintonIndonesia.org

Nusa Dua (ANTARA) - Salah satu wakil tunggal putra Indonesia, yaitu Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera lutut sehingga memaksanya mundur dari pertandingan saat melawan Rasmus Gemke di gim pertama, Kamis.

Saat gim dimulai, Shesar masih bermain baik dan bisa memberikan perlawanan kepada pebulu tangkis asal Denmark itu. Namun tak lama kemudian ia terlihat tidak nyaman dan gerakannya tidak seluwes sebelumnya.

"Ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand). Memang tadi sempat mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik," kata Shesar saat ditanya soal cederanya di Nusa Dua, Bali, Kamis.



Menyadari sakitnya makin menjadi-jadi, dengan terpaksa pemain peringkat 20 itu harus menyudahi aksinya saat pertandingan baru berjalan 23 menit di lapangan kedua Bali International Convention Center.

Dengan mundurnya Shesar, maka ia tak mempunyai perolehan poin yang cukup untuk mengamankan posisinya di turnamen akhir musim BWF World Tour Finals yang akan berlangsung pekan depan.

Meski tak bisa bermain di WTF, namun aspek positifnya ia punya waktu lebih banyak untuk persiapan menjelang Kejuaraan Dunia di Spanyol pada bulan Desember.

"Karena tidak lolos ke World Tour Finals, waktunya akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera. Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol," ungkap Shesar. 


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024