Febriana/Amalia membuat kejutan kalahkan unggulan di Indonesia Open 2021

id indonesia open,bulu tangkis

Febriana/Amalia membuat kejutan kalahkan unggulan di Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melakukan selebrasi usai mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia Pearly Tan/Thinaan Muralitharan pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). ANTARA/HO-Humas PP PBSI

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Kamis.

Febriana/Amalia yang merupakan pelapis ganda putri Indonesia itu dipaksa bermain hingga tiga gim sebelum akhirnya mampu menjinakkan permainan lambat Pearly/Thinaah dengan skor akhir 14-21, 22-20, 21-17 dalam waktu lebih dari satu jam.

Ini menjadi kemenangan perdana Febriana/Amalia atas Pearly/Thinaah dari dua pertemuan mereka. Pasangan Indonesia sebelumnya pernah dikalahkan duet Negeri Jiran itu pada perhelatan Indonesia International Challenge 2019 di Magelang, Jawa Tengah.



Kemenangan tersebut membawa Febriana/Amalia melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1.000 itu. Mereka mengikuti langkah seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah lebih dulu mengamankan tiket perempat final setelah mengalahkan sesama pemain Indoneisa, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto 21-10, 21-15.

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang," ujar Tiwi, sapaan akrab Amalia, usai pertandingan, dalam keterangan resmi PBSI.

Tiwi mengaku sempat kewalahan saat lawan tampil menekan memasuki gim kedua. Mereka bahkan harus sabar meladeni pola permainan lambat dan menguras tenaga yang diberikan lawan.

Meski demikian, Febriana mengatakan bersama Amalia, mereka hanya bermain tanpa beban serta menerapkan strategi yang direncanakan sehingga bisa tampil maksimal di lapangan dan meraih kemenangan.

Menyinggung lawan berikutnya, Tiwi hanya mengatakan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tampil maksimal saja.

Pada laga delapan besar turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS, Jumat besok, Febriana/Amalia bakal ditantang unggulan keempat asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang menekuk duet tangguh Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-17, 21-16. 


 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024