SGM Eksplor dan Alfamart memberikan bantuan untuk guru

id guru

SGM Eksplor dan Alfamart memberikan bantuan untuk guru

Program "SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart" mendukung akses pendidikan di Indonesia (ANTARA/HO-SGM)

Yogyakarta (ANTARA) - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendukung akses pendidikan di Indonesia melalui program "SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart", yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial "#AyoTunjukTangan".

Program yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif yang telah mendukung untuk mencetak generasi maju Indonesia yang tumbuh maksimal.

"Melalui program apresiasi ini, SGM Eksplor dan Alfamart memberikan dukungan fasilitas pengajaran kepada guru PAUD dan sekolah dasar inspiratif dan renovasi sekolah," kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Widianto Juwono dalam rilis di Yogyakarta, Sabtu.

Guru merupakan dasar yang menentukan kualitas pendidikan. Guru yang hebat akan memberi dampak besar dalam kehidupan siswanya, tidak hanya dalam prestasi akademik, namun juga dalam hal sosial yakni pengembangan potensi dan karakter hingga ketenagakerjaan yang akan berlangsung dalam jangka panjang.

Ia menambahkan bahwa pentingnya dukungan dan apresiasi kepada para guru, sehingga dalam rangka Hari Guru Nasional, SGM Eksplor berkolaborasi bersama Alfamart melalui program "SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart" berkontribusi mendukung dan mengapresiasi para guru PAUD dan sekolah dasar.

Program donasi ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen dalam setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus periode 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan gerai Alfamart atau melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift. Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

"Untuk dukungan akses nutrisi disalurkan kepada 500 anak usia di atas 1 tahun dari 10 PAUD yang membutuhkan. Sedangkan dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah, diberikan kepada guru PAUD dan sekolah dasar inspiratif di mulai dari Kota Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar hingga Sorong," katanya.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menyambut baik kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan.

"Bukan hanya untuk mendukung anak-anak namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi ini. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia," katanya.