Ayo PNS kampanyekan manfaat vaksinasi COVID-19

id Sulteng,Palu,Morut,Covid,Antara

Ayo PNS kampanyekan manfaat vaksinasi COVID-19

Sejumlah pelajar mengikuti vaksinasi COVID-1 dalam kegiatan gebyar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar se Kabupaten Morut yang diadakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Morut di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Djira K meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten itu mengkampanyekan manfaat vaksinasi COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah itu

"Kita berharap tidak ada oknum PNS yang menjadi provokator atau yang menyebarkan isu negatif, isu hoaks (bohong) tentang vaksinasi COVID-19 yang berpotensi menyebabkan warga enggan mengikuti vaksinasi. Jangan sampai itu terjadi,"katanya, di Morowali Utara, Sabtu.

Tujuan para PNS mesti mengkampanyekan manfaat vaksinasi, kata dia, agar makin banyak masyarakat yang berpartisipasi untuk mengikuti vaksinasi sehingga kekebalan kelompok terhadap paparan COVID-19 dapat tercipta secara cepat di semua wilayah.

Sehingga pandemi COVID-19 di Morut dapat segera berakhir dan kegiatan masyarakat dan pemerintahan dapat kembali normal seperti sediakala.

"Teman-teman (PNS) inilah yang mestinya jadi pionir dan berada di garda terdepan untuk menganjurkan, menyosialisasikan dan memberi penjelasan yang benar kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya vaksinasi," ujarnya.

Djira menilai presentase capaian vaksinasi COVID-19 di Morut masih rendah. Morut berada di urutan empat dari 13 daerah di Provinsi Sulteng dengan capaian vaksinasi tertinggi yakni di atas 59 persen.

Selain para PNS, ia berharap seluruh aparatur sipil negara (ASN) non PNS meliputi tenaga kontrak dan honorer juga ambil bagian mengkampanyekan kepada masyarakat maaf vaksinasi COVID-19.

"Hendaknya disadari bahwa vaksin ini untuk membuat kekebalan tubuh terhadap paparan COVID-19 sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Ini untuk melindungi dirimu dan melindungi orang-orang di sekitarmu," terangnya.

Djira juga meminta para pelajar yang telah divaksin dapat mengkampanyekan pentingnya mengikuti vaksinasi COVID-19 kepada para pelajar yang belum atau masih enggan divaksin.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022