Hujan petir landa Jakarta

id Cuaca Jakarta

Hujan petir landa Jakarta

Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis (4/11/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir di sebagian wilayah Jakarta pada Minggu 28 November 2021.

BMKG di laman resminya di Jakarta, Minggu, menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Jumat dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan cuacanya diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Kemudian, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan disertai petir. Sedangkan, wilayah Kepulauan Seribu cuacanya diprediksi dengan kondisi berawan.

Memasuki malam hari, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya berawan.

Kemudian pada Senin dini hari, kondisi cuaca Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan dan wilayah lainnya dengan kondisi berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 25-33 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 25-33 derajat, Jakarta Pusat 26-31 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 25-32 derajat. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 26-31, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 27-32 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-90 persen. Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada rentang 75-90 persen.

Kemudian, Jakarta Timur dan Jakarta Selasa 70-90 persen, wilayah Jakarta Utara kelembapannya diprediksi sekitar 75-90 persen dan Kepulauan Seribu pada rentang 80-90 persen.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024