Norwich Bertahan di Liga Inggris

id liga inggris,norwich,dean smith

Norwich Bertahan di Liga  Inggris

Pelatih kepala Norwich City Dean Smith memberi arahan saat timnya menghadapi Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Dean Smith menyebut Norwich City kian menumbuhkan kepercayaan diri dalam upaya bertahan di Liga Inggris musim ini walaupun hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Wolverhampton di Carrow Road, Sabtu malam tadi.

Sebab, menurut Smith --yang baru bertugas mendampingi Norwich dua pertandingan terakhir-- timnya tampil lebih baik dibandingkan saat mengalahkan Southampton sepekan yang lalu.

"Berdasarkan penampilan, kami mungkin mendapat dua poin lebih banyak dibandingkan seharusnya saat melawan Southampton, tetapi hari ini kehilangan dua poin dibandingkan seharusnya." kata Smith seusai laga dikutip dari laman resmi Norwich.

"Ada momen-momen kami mengendalikan pertandingan tanpa memiliki bola, tetapi saat memiliki bola kami juga melakukannya, tidak seperti pekan lalu," ujarnya menambahkan.



Terlebih lagi, Smith menilai bahwa Norwich hari ini bisa tampil lebih baik dalam menciptakan peluang ketimbang laga kontra Southampton.

"Saya bahkan tidak bisa mengingat Tim (Krul) melakukan banyak penyelamatan," katanya.

"Kami ingin menyerang dan menciptakan peluang berbahaya di sepertiga akhir, di hari-hari yang lain Teemu (Pukki) mungkin mencetak setidaknya dua gol, tetapi momen terbesar adalah ketika kiper lawan melakukan kelimpungan menyelamatkan tembakan Max (Aarons) di akhir babak pertama," ujar Smith melengkapi.

Smith juga memuji dukungan para suporter di Carrow Road dan berharap hal itu tetap mengalir sebab Norwich butuh terus mendapatkan poin agar bisa keluar dari zona degradasi.

Norwich, mengawali dua pertandingan di bawah Smith tanpa kekalahan, tapi masih tertahan di urutan kesembilan dengan raihan sembilan poin, masih terpaut tiga poin dari zona aman.

Norwich selanjutnya akan bertandang ke markas tim juru kunci klasemen Newcastle United di St. James' Park pada Rabu (1/12).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022