Barcelona jungkalkan Villarreal

id Barcelona,Villarreal,Xavi,Liga Spanyol,LaLiga

Barcelona jungkalkan Villarreal

Xavi saat memimpin Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Villarreal pada 28 November 2021. ANTARA/AFP/JOSE JORDAN

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku timnya beruntung bisa meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke Villarreal dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol pada Minggu dini hari WIB.

Raihan tiga poin tersebut membuat Barcelona kini telah mengamankan enam poin dari dua pertandingan liga mereka di bawah Xavi.

Namun, penampilan Barca kurang meyakinkan setelah kemasukan gol penyeimbang Villarreal oleh Samuel Chukwueze di babak kedua.

Gol telat dari Memphis Depay dan pemain pengganti Philippe Coutinho akhirnya memastikan kemenangan klub Katalunya tersebut di menit-menit akhir.

Usai pertandingan, Xavi mengklaim bahwa kemenangan itu merupakan langkah penting bagi tim barunya.

“Kami tidak mendominasi permainan seperti yang kami harapkan, tetapi kami bermain melawan tim yang hebat,” ujar mantan kapten klub tersebut yang dikutip Marca.

“Kami beruntung di beberapa bagian karena Villarreal tidak pantas kalah."

“Kami beruntung dengan gol Memphis, tetapi ini adalah tiga poin emas bagi kami.”

Barcelona masih belum terkalahkan di semua kompetisi bersama Xavi, tetapi mereka akan menghadapi serangkaian pertandingan yang sulit di La Liga dan Liga Champions sebelum akhir 2021.

Mereka membutuhkan kemenangan saat bertandang ke Bayern Muenchen di pertandingan terakhir grup Liga Champions untuk melaju ke babak 16 besar, bila Benfica mengalahkan Dynamo Kiev. Sedangkan di liga domestik, Blaugrana akan menjamu Real Betis di Camp Nou akhir pekan depan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022