Partai NasDem menargetkan menang Pemilu 2024

id Partai NasDem ,Pemilu 2024,Partai Nasional Demokratis ,Rakorwil Partai Nardem,nasdem pemilu 2024

Partai NasDem menargetkan menang Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bidang Pemenangan Pemilu Jawa III (Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) Sugeng Suparwoto (dua dari kanan) pada pembukaan Rakorwil Partai NasDem Jateng-DIY, di Panggung Terbuka Ramayana Prambanan. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bidang Pemenangan Pemilu Jawa III (Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) Sugeng Suparwoto menyebutkan bahwa Partai NasDem memasang target dapat memenangkan Pemilu 2024.

"NasDem pada 2024 bercita-cita menang pemilu, untuk itu kami menyiapkan segenap infrastruktur partai, salah satunya adalah menyusun kepengurusan sampai satuan unit terkecil masyarakat yakni desa atau kelurahan," kata Sugeng Suparwoto pada Pembukaan Rakorwil DPW Partai NasDem Jawa Tengah dan DIY, di Panggung Terbuka Ramayana Candi Prambanan, Senin malam.

Menurut dia, di Jawa Tengah ada kurang lebih 8.785 desa dan kelurahan, dan saat ini pembentukan kepengurusan sudah mencapai kurang lebih 85 persen.

"Dan insya Allah akhir tahun ini akan sampai 100 persen," katanya pula.

Menurut dia, kepengurusan tingkat desa atau kelurahan tersebut disebut dewan pimpinan ranting.

"Kami semuanya sadar Jawa adalah bagian sangat strategis dalam konstelasi politik kita untuk itu, kami akan mengonsolidasi demikian rupa," katanya lagi.

Ia mengatakan, jumlah kursi di Pulau Jawa juga paling banyak, yakni dari 80 daerah pemilihan di Pulau Jawa ada 39 daerah pemilihan, dengan Jawa Tengah ada 10 daerah pemilihan dan Yogyakarta ada satu daerah pemilihan.

"Di Jawa Tengah ada 77 kursi DPR RI, sementara Yogyakarta 8 anggota DPR RI. Dan ini akan kami maksimalkan. Saat ini untuk Jawa Tengah NasDem ada 8 kursi dan DIY satu kursi," katanya.

Sugeng mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem selalu mengingatkan bahwa Partai NasDem akan bisa menang di Indonesia, jika perolehan untuk Jawa Tengah minimal nomor dua.

"Insya Allah sekarang dengan posisi yang akan kami lipatkan, bahkan kami harus melampaui apa yang sekarang. Untuk mencapai kemenangan itu, kami sadar bahwa kami harus lengkap infrastruktur partai yang merupakan mesin partai sampai satuan unit terkecil," katanya pula.

Dia mengatakan, di samping itu NasDem memerlukan tokoh-tokoh masyarakat untuk memenangkan pertarungan pemilu di tahun 2024.

"Itulah pesan yang mau kami sampaikan, konsolidasi terus-menerus dan tidak berhenti berkonsolidasi dengan terus-menerus juga berbuat sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat," katanya lagi.

Partai NasDem, kata dia, juga menargetkan untuk dapat mengusung calon presiden (capres) pada 2024, dan ini dapat dilakukan jika suara yang diperoleh NasDem memenuhi ambang batas (electoral threshold).

"Kami menyiapkan capres melalui jalur konvensi, tetapi ini masih menunggu perkembangan terkait ambang batas. Kami juga menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain dan juga tokoh-tokoh politik," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022