Real Madrid rekrut Antonio Rudiger

id Antonio Rudiger,Chelsea,Real Madrid,Liga Premier Inggris

Real Madrid rekrut Antonio Rudiger

Selebrasi bek Chelsea asal Jerman, Antonio Rudiger usai timnya mengalahkan Juventus di pertandingan Grup H Liga Champions di Stamford Bridge pada 24 November 2021. ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid optimistis tentang peluang memboyong bek asal Jerman, Antonio Rudiger, dan memprioritaskan transfer pemain Chelsea itu karena mereka ingin mengokohkan lini pertahanan, The Sun melaporkan pada Rabu.

Kontrak bek tengah berusia 28 tahun bersama Chelsea akan berakhir di musim panas 2022 dan dia dikabarkan tidak berniat memperbarui kontraknya.

Chelsea memang telah lama memprioritaskan perpanjangan kontrak Rudiger, bahkan di atas upaya mereka mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid sebelum bek Prancis itu bergabung dengan Manchester United di bursa transfer terakhir.

Pelatih Thomas Tuchel bahkan harus turun tangan demi meyakinkan kompatriotnya tersebut untuk meneken kontrak baru bersama The Blues, tetapi usahanya terlihat sia-sia.

Penawaran terakhir The Blues untuk Rudiger adalah kontrak senilai delapan juta euro (sekitar Rp130 miliar) per tahun, tetapi sang pemain menilai bahwa gajinya masih akan lebih rendah dari rekan setimnya seperti Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Timo Werner, Thiago Silva, Kai Havertz dan Romelu Lukaku.

Real Madrid sendiri tengah mencari bek tengah baru setelah kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Rudiger disebut-sebut akan cocok untuk bermain dengan pemain bertahan Madrid seperti Eder Militao, David Alaba dan Nacho.

Meski begitu, Madrid bukanlah satu-satunya klub elite Eropa yang mengincar sang pemain, dengan Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain juga sedang memantang situasi Rudiger di Stamford Bridge.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022