Cristian Romero tak bela Tottenham Hotspur

id Cristian Romero,Antonio Conte,Liga Premier Inggris,Tottenham Hotspur

Cristian Romero tak bela Tottenham Hotspur

Bek Tottenham Hotspur Cristian Romero (kiri) merayakan golnya dengan Giovani Lo Celso dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Manchester United pada 30 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Tottenham Hotspur Cristian Romero mengalami cedera paha "sangat serius" dan dipastikan absen hingga Januari atau Februari tahun depan, kata pelatih Antonio Conte yang dikutip Reuters pada Rabu.

Romero mengalami cedera saat membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brazil pada bulan lalu dan melewatkan dua pertandingan terakhir Tottenham.

Spurs akan menjalani jadwal padat dengan memainkan sembilan pertandingan di semua kompetisi bulan ini.

"Beritanya tidak positif, tidak bagus. Karena cederanya serius dan saya pikir perlu waktu sebelum kita melihatnya lagi," kata Conte kepada wartawan menjelang pertandingan kandang Liga Premier Inggris melawan Brentford.

“Pastinya tahun depan dan kami perlu memeriksa cederanya pekan demi pekan. Sekarang dia berusaha untuk pulih, dia butuh waktu lama. Sangat disayangkan karena dia pemain penting bagi kami, tetapi cederanya sangat serius."

"Januari, Februari - saya tidak tahu tetapi 2021 sudah selesai (baginya) untuk bermain."



Conte mengatakan bahwa gelandang Giovani Lo Celso, yang juga mengalami cedera selama jeda internasional bulan lalu, dalam kondisi yang lebih baik.

“Harapan saya adalah melihatnya sehari setelah kami bermain melawan Brentford. Dia sudah mulai bekerja, Gio adalah pemain lain yang perlu kami manfaatkan, dia pemain yang bagus,” kata Conte.

Antonio Conte mengalami awal karier belum konsisten di Spurs, dengan memenangkan dua dari empat pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung.

Spurs sendiri sekarang berada di peringkat ketujuh di Liga Premier Inggris dengan 19 poin setelah 12 pertandingan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022