Presiden mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional 2021

id Presiden Jokowi, hari disabilitas internasional

Presiden mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional 2021

Tangkapan Layar - Presiden Jokowi usai peninjauan Mangrove Conservation Forest, Bali, Kamis (2/12). (ANTARA/Indra Arief)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 melalui unggahan foto dalam akun Instagram @jokowi, Jumat.

Sebagaimana dipantau di Jakarta, Jumat, foto tersebut menampilkan ilustrasi bergerak para penyandang disabilitas yang berasal dari beragam profesi.

Dalam deskripsi singkat di unggahan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa dirinya telah melantik keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas di Istana Negara dua hari yang lalu.

Presiden juga menyampaikan telah mengeluarkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang seluruhnya dalam semangat untuk terus meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

"Semua itu adalah ikhtiar pemerintah demi Indonesia yang ramah terhadap disabilitas," ujar Presiden.

Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 mengambil tema "Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca COVID-19".
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022