Sleman beri bantuan lansia dan anak telantar

id Bupati Sleman Kustini ,Bansos lansia telantar ,Bansos anak telantar ,Bansos Pemkab Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Sleman beri bantuan lansia dan anak telantar

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan sosial kepada lansia telantar dan anak telantar. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan sosial berupa uang kebutuhan pangan dan sandang bagi warga lanjut usia terlantar dan anak terlantar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat di Pendopo Parasamya, Kantor Setda Sleman, Senin.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Sleman dalam membantu warga Sleman yang membutuhkan.

"Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang juga bertanggung jawab untuk membantu warganya yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada lansia terlantar untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dan sandangya.

"Sementara untuk anak terlantar, pemerintah akan memberikan perhatian bagi anak-anak terlantar salah satunya dengan memberikan bantuan tersebut," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan kepada warga Sleman yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Eko menyebut terdapat sekitar 2.939 orang dan 619 anak yang belum mendapatkan bantuan dan masuk dalam kategori untuk mendapat bantuan.

"Penyaluran bantuan ini sudah dimulai dan seharusnya selesai pada April lalu. Namun dikarenakan ada pandemi dan juga adanya bantuan baik dari pusat maupun daerah, kita lakukan pendataan ulang agar tidak terdapat data ganda, sehingga terdapat data 2.939 lansia terlantar dan 619 anak terlantar yang belum mendapatkan bantuan," katanya.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan sosial kepada lansia telantar dan anak telantar. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024