PSS Sleman bertekad mengalahkan Persipura Jayapura

id pss sleman,persipura jayapura,liga 1 indonesia

PSS Sleman bertekad mengalahkan Persipura Jayapura

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic (kanan) didampingin pemain belakang PSS Sleman Samsul Arifin (kiri) dalam Konferensi Pers virtual sebelum bertanding di Solo, Senin (6/12/20210. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - PSS Sleman bertekad meraih hasil positif dengan mengalahkan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12).

"PSS akan lebih fokus hadapi Persipura dan tidak boleh lengah harus tetap hati-hat. Pemain bakal bekerja keras serta disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin," kata pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dalam konferensi pers virtual di Solo, Senin.

Pemain PSS Irkham Mila mengalami cedera dan harus istirahat satu minggu ke depan, sementara pemain belakang Derry Rachman, juga tidak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kondisi pemain yang cedera masih menunggu informasi dari tim dokter. Pemain lainnya kondisi fit semoga mereka bisa diturunkan semua saat laga melawan Persipura," kata Dejan.

Soal kekuatan Persipura, Dejan mengaku tidak terlalu fokus kekuatan lawan, namun fokus ke timnya saja dan tidak boleh lengah serta harus bekerja keras dan disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin.

Menurut dia, Ini kesempatan bagi para pemain PSS untuk mengeluarkan kemampuan maksimal untuk meraih poin sehingga timnya bisa memperbaiki posisi yang sekarang di papan tengah atau urutan 12 dengan 19 poin.



PSS Sleman pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama mengalahkan PSIS Semarang 2-1. Hal ini, bisa menjadi modal untuk motivasi pemainnya bermain lebih bagus lagi dengan hasil positif melawan Persipura.

Pemain belakang PSS Sleman Samsul Arifin mengatakan dirinya bersama pemain PSS lainnya sudah siap baik fisik maupun mental untuk meraih hasil positif untuk timnya.

Tim Persipura yang banyak dihuni pemain berpengalaman, kata dia, tidak masalah tetapi timnya akan fokus ke permainan untuk mengalahkan lawan.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah melakukan latihan terakhir dengan taktik dan strategi yang disiapkan dan kondisi pemainnya baik semua sehingga siap bermain melawan PSS.

Menurut dia, semua tim mempunyai kekuatan hampir sama dan PSS juga merupakan tim kuat dan mempunyai pemain sayap bagus dan cepat, tetapi tim Persipura sudah menyiapkan segalanyaa untuk mengantisipasi serangan lawan.

Pemain Persipura Jayapura Briyan Fatari mengatakan melawan PSS tidak mudah, tetapi tim akan bekerja keras mengalahkan lawan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024