Salzburg tapaki 16 besar

id liga champions,red bull salzburg,sevilla,noah okafor

Salzburg tapaki 16 besar

Penyerang Red Bull Salzburg Noah Okafor merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam laga pemungkas Grup G Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (8/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger)

Jakarta (ANTARA) - Red Bull Salzburg melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions sembari mengirim Sevilla turun ke Liga Europa seusai mengalahkan lawannya itu dengan skor tipis 1-0 dalam laga pemungkas Grup G di Stadion Red Bull Arena, Austria, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Noah Okafor menjadi pembeda Salzburg atas Sevilla di laga tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Okafor memecahkan kebuntuan untuk Salzburg lima menit memasuki babak kedua memanfaatkan umpan Karim Adeyemi demi menaklukkan kiper Bono.



Upaya Sevilla untuk bangkit kian dipersulit sebab mereka harus meneruskan laga hanya dengan sepuluh pemain setelah Joan Jordan menerima kartu kuning kedua karena menarik jatuh Adeyemi dalam situasi serangan balik Salzburg pada menit ke-64.

Salzburg cukup puas untuk memainkan tempo pertandingan yang lambat di sisa waktu yang ada dalam situasi sebelas lawan sepuluh untuk menjaga skor 1-0 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan membuat Salzburg finis sebagai runner-up Grup G dengan koleksi sepuluh poin dan melangkah ke babak 16 besar bersama Lille (11).

Sedangkan Sevilla (6) yang berakhir di urutan ketiga harus puas turun kasta ke babak praeliminasi Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022