Kawasan kuliner Tugu Gempa dipercantik

id pusat kuliner padang

Kawasan kuliner Tugu Gempa dipercantik

Suasana Jl Khairil Anwar Padang yang menjadi pusat kuliner di malam hari. ANTARA/HO-Pemkot Padang

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang mempercantik kawasan kuliner Tugu Gempa yang berada di Jalan Khairil Anwar sehingga bisa menjadi salah satu lokasi tujuan kuliner dan kunjungan wisatawan.

"Insya Allah kami dari Pemko Padang akan menjadikan tempat kuliner yang baru di kawasan Tugu Gempa ini. Kita akan membuat nuansa baru di sini yang menjadi salah satu ikon kuliner di pusat Kota Padang nantinya," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin.

Hal itu disampaikan wali kota saat berkunjung ke lokasi Tugu Gempa bersama Pj Sekda Arfian dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Camat Padang Barat Eri Sendjaya.

Menurutnya konsep penataan kawasan kuliner di Tugu Gempa mengambil nuansa Padang Night Market di Jalan Permindo Padang.

Ia menyampaikan pihaknya akan secara bertahap melakukan penataan seindah dan secantik mungkin.

"Pemkot akan memasang lampu-lampu hias yang gemerlap dan membuat kawasan kuliner baru tersebut betul-betul membuat pembeli merasa senang dan nyaman," ujarnya.

Selain itu jalan akan ditutup dan pedagang bisa berjualan di sepanjang jalan mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Selain itu pihaknya juga akan menyediakan tempat, khususnya bagi generasi milenial berkreasi dan menampilkan karya seni yang menarik.

Sehingga dengan itu semakin menambah daya tarik wisatawan dan pengunjung datang ke lokasi kuliner baru ini," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan tempat pedagang berjualan akan dikhususkan sebagai area parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

"Mulai hari ini kita akan berangsur-angsur memasang lampu penerangan dan juga lampu hias. Kawasan ini lalu akan kita bersihkan dan rapikan sedemikian rupa," katanya.

Ia berharap, semua pedagang di sini mendukung upaya tersebut terutama menjaga kebersihan dan kenyamanan.

Karena ini adalah bentuk perhatian kita kepada pedagang dan upaya pemulihan ekonomi warga Kota Padang usai pandemi COVID-19," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024