Pekan ini 200 ribu anak 6-11 tahun divaksin

id Vaksinasi,Vaksinasi anak,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Pekan ini 200 ribu anak 6-11 tahun divaksin

Ilustrasi - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan pelaksanaan vaksinasi siswa SMP di Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi sekitar 200 ribu anak usia 6-11 tahun di daerah ini bakal dilakukan mulai pekan ini.

"Vaksin anak sudah saya sampaikan di minggu ini akan kita coba," ujar Bobby usai membuka rapat pemilihan ketua persatuan wartawan unit Pemkot Medan periode 2021-2023 di Medan, Senin.

Wali kota mengatakan saat ini sedang tahap persiapan dan sosialisasi, termasuk bagaimana Pemerintah Kota Medan akan melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah.

Vaksinasi ini sendiri, lanjut dia, untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya siswa Sekolah Dasar (SD) guna menekan angka penyebaran COVID-19.

Sehingga proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah-sekolah dapat dilaksanakan dengan tenang dan penuh rasa nyaman di Kota Medan.

"Saya kasih tahu totalnya anak-anak kita 6-11 tahun yang sudah bisa divaksin ada 200 ribu lebih. Itu kurang lebih 90 ribu lebih ada di SD Negeri, dan sisanya di swasta," jelas Bobby.

Wali kota mengaku Pemkot Medan melalui Dinas Pendidikan setempat saat ini tengah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah maupun orang tua murid di daerah ini.

"Karena itu, kita sosialisasikan dahulu ke semuanya," ungkap Wali Kota Bobby.
 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024