Wakil Bupati Sleman mengapresiasi dukungan relawan PMI dalam penanganan pandemi

id Hari Relawan PMI,relawan kemanusiaan,penanggulangan bencana

Wakil Bupati Sleman mengapresiasi dukungan relawan PMI dalam penanganan pandemi

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memimpin Apel Peringatan Hari Relawan PMI tahun 2021 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (26/12/2021). (ANTARA/HO-Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa mengapresiasi dukungan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman dalam upaya penanganan dampak pandemi COVID-19.

"PMI telah membantu pemerintah dalam urusan kemanusiaan, terutama dalam urusan kebencanaan, pengungsian, lingkungan hidup, dan lain sebagainya," kata Danang pada Apel Peringatan Hari Relawan PMI tahun 2021 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di Lapangan Pemda Sleman, Minggu.

Wakil Bupati mengemukakan bahwa PMI paling cepat bergerak memberikan bantuan kemanusiaan dalam berbagai kejadian bencana.

"Ini karena PMI dan tenaga sukarelanya selalu punya hati dan tenaga untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia," katanya.

Hari Relawan PMI, menurut dia, merupakan momentum untuk menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para relawan PMI yang telah berkontribusi besar dalam upaya penanganan dampak bencana alam maupun bencana non-alam seperti pandemi COVID-19.

"Relawan PMI sudah selayaknya mendapatkan perlindungan baik dalam melaksanakan tugas, seperti perlengkapan administrasi yang lengkap, perlindungan keamanan, serta perlindungan kesehatan atau asuransi, terutama saat berada di garis depan, saat tanggap darurat COVID-19 dan kampanye pencegahan COVID-19 di masyarakat," katanya.


Sejumlah melakukan upaya pertolongan dalam simulasi yang digelar pada Apel Peringatan Hari Relawan PMI tahun 2021 tingkat DIY di Lapangan Pemda Sleman, pada 26 Desember 2021. (ANTARA/HO-Humas Sleman)

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024