Hasenhuettl senang pasca-Suthampton petik poin

id liga inggris,southampton,west ham,ralph hasenhuettl

Hasenhuettl senang pasca-Suthampton petik poin

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan West Ham United dalam laga Boxing Day Liga Inggris, di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Minggu (26/12/2021). ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien

Jakarta (ANTARA) - Ralph Hasenhuettl tak menyembunyikan rasa bungah yang dialaminya setelah memperbaiki rekor Southampton di kandang West Ham United dengan mengalahkan tuan rumah 3-2 dalam laga Boxing Day Liga Inggris, di Stadion Olimpiade London, Minggu malam tadi.

Kemenangan ini jadi yang pertama dalam lima kali lawatan terakhir ke kandang West Ham. Southampton memperbaiki catatan jadi lima kali menang dalam 19 lawatan ke markas West Ham di era Liga Premier.

"Kami sangat senang sebab saya merasa kami pantas mendapatkan tiga poin ini," katanya selepas laga dikutip dari laman resmi Southampton.

"Kami memulai dengan fantastis hari ini, teramat termotivasi untuk memperlihatkan bahwa kami bisa tampil baik di lapangan ini. Sebagaimana diketahui rekor kami di sini bukanlah salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tapi hari ini kami melakukan hal tepat di waktu yang tepat," ujar Hasenhuettl menambahkan.

Keunggulan cepat yang diperoleh lewat gol Mohamed Elyounoussi raib di awal babak kedua, karena gol balasan Michail Antonio untuk West Ham.

Penalti James Ward-Prowse sempat merestorasi keunggulan Southampton, tapi West Ham kembali memberi jawaban instan melalui Said Benrahma.

Ward-Prowse kembali memperlihatkan status sebagai spesialis bola mati kala mengirimkan umpan tendangan bebas akurat yang dikonversi oleh Jan Bednarek dan Southampton mampu mengawal keunggulan 3-2 hingga peluit bubaran.

"Hari ini kami mencetak gol dan bertahan dengan cara yang sedikit berbeda, tetapi itu mujarab. Kami membaik secara teknik dan semakin fleksibel, itu hal bagus," kata Hasenhuettl.

"Kami kerap kehilangan poin belakangan ini. Terkadang itu terjadi, di lain waktu Anda menang, itulah sepak bola," ujarnya melengkapi.

Pada sisi lain, Hasenhuettl mengonfirmasi kasus COVID-19 di dalam skuat Southampton yang mengharuskan Nathan Tella, Jack Stephens, dan Lyanco menjalani karantina mandiri.

"Saat ini semua tim merasakan kesulitan berat ini. Anda harus fleksibel dengan pemain yang ada dan pilihan itu terkadang bisa hilang begitu saja, itulah yang terjadi," kata Hasenhuettl.

Tiga poin pertama dalam tujuh penampilan terakhir Southampton membuat mereka naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan 20 poin, dan selanjutnya dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur di St. Mary's pada Selasa (28/12).
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024