Sleman mendorong lurah kembangkan pariwisata dan UMKM selama pandemi

id Lurah Sleman ,Pariwisata Sleman ,UMKM Sleman

Sleman mendorong lurah kembangkan pariwisata dan UMKM selama pandemi

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada Musyawarah Paguyuban Lurah Sleman Manikmoyo. Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo mendorong para lurah di wilayah itu untuk mengembangkan pariwisata dan UMKM di wilayah masing-masing selama masa pandemi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Pengembangan pariwisata dan UMKM merupakan salah satu upaya dalam perbaikan perekonomian yang sebelumnya terdampak akibat adanya COVID-19," kata Kustini pada Musyawarah Daerah (Musda) Paguyuban Lurah Sleman "Manikmoyo" di Sleman, Selasa.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman telah menaruh perhatian lebih pada upaya perbaikan perekonomian akibat COVID-19. Salah satu sektor yang berpengaruh terhadap perekonomian adalah sektor pariwisata.

"Mengingat sektor pariwisata menjadi sektor pengungkit bagi geliat sektor lainnya semisal UMKM, jasa perhotelan dan rumah makan," katanya.

Kustini memastikan sektor pariwisata yang bergeliat dapat berdampak positif kepada sektor perekonomian lainnya yang ada di Kabupaten Sleman.

"Maka perlu kerja sama seluruh pihak, dalam hal ini seluruh lurah se-Kabupaten Sleman untuk bersama-sama memperbaiki perekonomian yang ada di Sleman," katanya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sleman telah berupaya untuk mendorong aktifitas pariwisata di Sleman, dengan melaksanakan vaksinasi bagi pelaku wisata, melengkapi destinasi wisata dengan sertifikasi CHSE serta aplikasi PeduliLindungi.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya.

Kegiatan Musda yang diikuti oleh 86 Lurah di Kabupaten Sleman ini juga dihadiri dan dibuka secara langsung oleh GKR Mangkubumi.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024