Sleman memberikan bantuan kepada anak yatim piatu korban COVID-19

id bantuan korban covid,yatim piatu korban covid,bantuan pemerintah sleman

Sleman memberikan bantuan kepada anak yatim piatu korban COVID-19

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu korban COVID-19 pada Jumat (31/12/2021). (ANTARA/HO Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan kepada anak-anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu karena salah satu atau kedua orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan penerima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan uang tunai masing-masing Rp500.000 kepada 157 anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19. 


Bantuan yang diberikan selama tiga bulan itu dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sleman.

"Kami juga membuka peluang kepada seluruh pihak untuk bisa turut berkontribusi dalam memberikan bantuan pada yatim piatu korban COVID-19 di Kabupaten Sleman," kata Bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono menjelaskan bahwa secara keseluruhan ada 609 anak korban COVID-19 yang mendapat bantuan dari pemerintah.

Selain 157 anak yang mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten, ia mengatakan, ada 452 anak korban COVID-19 yang mendapat bantuan dari Dana Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sehingga total anak korban COVID-19 yang mendapat bantuan sebanyak 609 anak," katanya.

Eko mengatakan bahwa anak-anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19 juga mendapat bantuan dari Pertamina Foundation. Yayasan itu memberikan bantuan masing-masing Rp500.000 kepada 609 anak.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024