Bupati-Wabup Sleman memimpin apel pengamanan malam Tahun Baru 2022

id Apel siaga Nataru ,Apel gelar pasukan ,Natal tahun baru ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Pengamanan tahun baru

Bupati-Wabup Sleman memimpin apel pengamanan malam Tahun Baru 2022

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa melakukan pemantauan kesiapan pos pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2022 dengan mengendarai sepeda motor. Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Danang Maharsa beserta jajaran menggelar apel pasukan untuk memastikan kesiapan personel menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan malam Tahun Baru 2022.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat sore, tersebut dilanjutkan dengan peninjauan di sejumlah pos pengamanan Tahun Baru 2022.

Kustini mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan malam Tahun Baru 2022 bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun.

"Selain itu untuk mengantisipasi merebaknya kembali COVID-19," katanya.

Sebelumnya Pemkab Sleman mengeluarkan Instruksi Bupati Sleman Nomor 39/INSTR/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sleman.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat dalam merayakan Tahun Baru 2022 sedapat mungkin dilakukan bersama keluarga, menghindari kerumunan, dan perjalanan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar pada perayaan Tahun Baru 2022 untuk melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan. "Mengingat COVID-19 masih ada di sekitar kita dan masih sangat berpotensi untuk menyebar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman beserta rombongan melakukan pemantauan pos pengamanan Tahun Baru 2022 dengan mengendarai sepeda motor.

Peninjauan dimulai dengan memantau pos pengamanan di Lapangan Denggung Kemudian dilanjutkan memantau pos pengamanan di wilayah perbatasan di Kapanewon (Kecamatan) Tempel.

"Kegiatan pengamanan malam Tahun Baru 2022 merupakan upaya kita dalam rangka menjaga ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas sehingga malam pergantian Tahun Baru 2022i masyarakat dapat melaluinya dengan aman dan nyaman," katanya.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024