Rio Dewanto dibantu istri tingkatkan akting

id rio dewanto

Rio Dewanto dibantu istri tingkatkan akting

Rio Dewanto sebagai Jody di "Ben & Jody" (HO/Visinema)

Jakarta (ANTARA) - Peraih penghargaan di ajang bergengsi, Rio Dewanto, telah mendapat sederet penghargaan berkat aktingnya di sejumlah film.

Dianugerahi penghargaan Best Actor in a Supporting Role di Piala Maya dan Favorite Supporting Actor di Indonesian Movie Awards, Rio juga dinobatkan sebagai finalis dalam belasan nominasi pada berbagai ajang bergengsi. Mulai dari Yahoo! OMG Awards sampai Indonesian Film Festival.

Dikutip dari siaran resmi, Kamis, Rio mengatakan sosok yang selama ini dipercayakannya untuk mengembangkan kualitas aktingnya adalah sang istri, Atiqah Hasiholan, yang juga merupakan aktris.



"Kami memberikan masukan bagi satu sama lain," katanya.

Sebagai kepala keluarga, Rio begitu menikmati perannya sebagai ayah. Ia senang mengajak puterinya berjalan kaki menelusuri pertokoan area Jakarta. Selain untuk refreshing, hal tersebut dimanfaatkan Rio untuk mengajari putrinya banyak hal. Bagi Rio, menyeimbangkan karir dengan kehidupan pribadinya dengan keluarga merupakan hal penting yang tidak bisa ditawar.

Di sela kesibukannya menekuni dunia seni peran, mengelola kedai Filosofi Kopi dengan partner beraktingnya, Chicco Jerikho, menikmati waktu bersama keluarga, Rio meluangkan waktu untuk menekuni ketertarikannya pada motor klasik.

Pesatnya perkembangan motor elektrik saat ini tidak lantas membuat Rio Dewanto beralih. Baginya, motor yang ideal itu haruslah mengeluarkan suara. Kecintaannya terhadap motor konvensional tidak menjadikannya khawatir bila orang-orang menganggapnya ketinggalan zaman.

Berbeda dengan kepribadiannya tersebut, tokoh Jody yang diperankannya dalam film "Ben & Jody" bergenre laga yang begitu visioner. Niat awalnya untuk menyelamatkan sahabatnya yang tengah berada dalam bahaya menuntunnya menuju mara bahaya yang jauh lebih mengancam. Film terbarunya itu akan tayang pada akhir Januari 2022.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022