Kasus COVID-19 di Bantul bertambah tiga orang

id Tes COVID-19,Bantul

Kasus COVID-19 di Bantul bertambah tiga orang

Tes COVID-19 oleh tenaga kesehatan Dinkes Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari terakhir bertambah tiga orang, sehingga total angka positif secara kumulatif selama pandemi hingga kini menjadi 57.426 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Bantul di Bantul, Minggu, tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Banguntapan dua orang dan Sewon satu orang.

Kemudian untuk kasus konfirmasi COVID-19 yang sembuh dalam 24 jam terakhir tercatat satu orang, berasal dari Banguntapan, sehingga total angka kesembuhan dari paparan virus corona di Bantul menjadi 55.850 orang.

Disebutkan pula untuk kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal tercatat tidak ada tambahan atau tidak ada laporan kasus, sehingga total kasus kematian di daerah itu masih berjumlah 1.569 orang.

Dengan demikian jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi untuk proses penyembuhan di Bantul per Minggu (16/1) tercatat tujuh orang, dari Imogiri lima orang, Banguntapan satu orang dan Sewon satu orang.

Meski demikian, di Bantul yang terdiri dari 17 kecamatan, 14 kecamatan tercatat nol kasus COVID-19 atau tidak ada pasien isolasi, yaitu Sedayu, Kasihan, Piyungan, Pajangan, Bantul, Jetis, Pleret, Dlingo, Pandak, Bambanglipuro, Pundong, Srandakan, Sanden dan Kretek.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengajak masyarakat untu bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas

"Kita harus tetap melakukan upaya-upaya untuk pengetatan, walaupun kita tidak diperbolehkan untuk panik, kita jangan panik untuk informasi tentang adanya varian omicron, kita tetap kedepankan protokol kesehatan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024