Langkah unggulan ketiga Muguruza di Australian Open terhenti

id Muguruza,Australian Open

Langkah unggulan ketiga Muguruza di Australian Open terhenti

Petenis Spanyol Garbine Muguruza beraksi dalam pertandingan putaran kedua Australian Open melawan Alize Cornet dari Prancis di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (20/1//2022). (ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Wimbledon Garbine Muguruza secara mengejutkan harus tersingkir dari Australian Open, Kamis, setelah dipaksa menyerah 3-6 3-6 oleh petenis Prancis Alize Cornet.

Cornet memberi kejutan kepada unggulan ketiga asal Spanyol itu melalui kemenangan dua set langsung untuk melaju ke babak berikutnya, di mana dia akan menghadapi Heather Watson atau Tamara Zidansek.

"Saya merasa luar biasa dan saya pikir saya memainkan pertandingan hebat di luar sana hari ini," kata Cornet, dikutip dari Reuters.

"Kondisi pikiran saya sempurna, saya sangat fokus pada apa yang harus saya lakukan."

"Saya merasa seperti dalam gelembung dan Anda selalu harus memainkan pertandingan yang sangat bagus untuk mengalahkan Garbine karena dia petarung yang hebat."

Cornet membuat awal yang cepat, mengamankan break awal dan mendominasi permainan Muruguza, runner-up Australian Open 2020, di bawah tekanan konstan untuk menutup set pertama.

Skenario itu sama seperti pada set kedua, bahkan ketika Muguruza berusaha untuk melawan tetapi melakukan serangkaian kesalahan sendiri, dan tekad Cornet yang kuat membuat perempuan Prancis itu menutup pertandingan.