Bupati Sleman: Koperasi bagian strategis pemulihan ekonomi saat pandemi

id Koperasi Sleman ,Pemulihan Ekonomi ,Pandemi COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Koperasi bagian strategis pemulihan ekonomi saat pandemi

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Aplikasi Sakti.Link KSPPS Prima Artha. Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo menyebut  koperasi merupakan bagian dari sektor strategis dalam pemulihan ekonomi masyarakat Sleman pada saat pandemi COVID-19.

"Salah satu permasalahan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat adalah keterbatasan modal usaha dan likuiditas," kata Kustini saat meresmikan Aplikasi Sakti.Link KSPPS Prima Artha di Sleman, Minggu.

Menurut dia, hadirnya koperasi simpan pinjam menjadi salah satu alternatif solusi untuk penyediaan modal dan likuiditas bagi usaha masyarakat.

"Dengan adanya alternatif solusi penyediaan modal usaha ini, akan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Peresmian dilakukan bersamaan dengan dibukanya secara resmi Rapat Anggota Tahunan XXIII KSPPS Prima Artha di Kaliurang, Sleman.

Kustini menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan KSPPS Prima Artha dengan meluncurkan Aplikasi Mobile Sakti.Link.

"Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada KSPPS Prima Artha atas peluncuran Aplikasi Mobile Sakti.Link. Aplikasi ini menjadi wujud semangat dan inovasi KSPPS Prima Artha dalam memajukan organisasi serta memberikan kemudahan layanan bagi para anggota," katanya.

Pengurus KSPPS Prima Artha Agus Choliq mengatakan bahwa inovasi-inovasi harus dilakukan sebagai penyesuaian terhadap perkembangan teknologi sehingga pelayanan kepada masyarakat, khususnya anggota koperasi dapat ditingkatkan.

"KSPSS Prima Artha dinyatakan sebagai Koperasi yang masuk Kategori Sehat oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Oleh karena itu kita harus berusaha mempertahankannya dengan meningkatkan pelayanan-pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam mengikuti perkembangan teknologi digital," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024