Komitmen kembalikan kejayaan, Erlia Risti jabat Ketua DPD Demokrat DIY

id demokrat, diy

Komitmen kembalikan kejayaan, Erlia Risti jabat Ketua DPD Demokrat DIY

Ketua DPD Demokrat DIY periode 2022-2027 Erlia Risti (ANTARA/HO-Demokrat DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Erlia Risti berhasil menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2022-2027, setelah melalui proses yang sangat panjang.

Erlia Risti resmi menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat DIY menggantikan posisi Heri Sebayang, Ketua DPD Demokrat DIY sebelumnya.

"Saya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kader Demokrat DIY kepada saya," kata Erlia kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat.

Erlia mengakui memimpin dan memajukan sebuah partai bukan perkara yang mudah, namun ia berkomitmen akan bekerja keras mewujudkan target dan harapan dari DPP Demokrat serta kader Demokrat DIY.

"Paling tidak target dari Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron yang berharap Partai Demokrat DIY memiliki wakil di DPR RI pada 2024 mendatang mendapatkan satu fraksi tercapai. Kami berharap dan bekerja keras mengembalikan kejayaan Partai Demokrat," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Musda dan pemilihan Ketua DPD yang sejuk damai dan minim konflik antarkader. "Saya mengucapkan terima kasih dan meminta kesediaan Bapak Gonang Djuliastono untuk membantu kami  berjuang demi kejayaan Partai Demokrat DIY," katanya.

Adapun program jangka pendek Erlia berencana melakukan koordinasi internal kader dan simpatisan Partai Demokrat DIY serta bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh di DIY.

Sebelumnya kandidat Ketua DPD Demokrat DIY sebagai pengganti Heri Sebayang ada dua, yakni Erlia Risti dan Gonang Djuliastono.

Setelah melalui proses seleksi di DPP yang ketat akhirnya DPP Demokrat memutuskan Erlia Risti secara sah menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat DIY.