Bupati Sleman meminta aparat kelurahan tingkatkan kualitas kinerja

id Paguyuban lurah Manikmaya ,Lurah Sleman ,Bupati Sleman Kustini ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman meminta aparat kelurahan tingkatkan kualitas kinerja

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri Syawalan dan Halal Bihalal Paguyuban Lurah Sleman Manikmaya di wisata Lava Bantal, Berbah, Senin (23/5). Foto ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meminta aparat kelurahan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk segera bangkit pascapandemi COVID-19.

"Kami mengimbau para lurah untuk menjaga kondusivitas dan keharmonisan antarwarga di masing-masing kelurahan," kata Kustini saat menghadiri Syawalan dan Halalbihalal Paguyuban Lurah Sleman Manikmaya di Wisata Lava Bantal, Berbah, Senin.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, sejumlah anggota DPRD Sleman, Sekda dan Asekda Kabupaten Sleman, dan camat se-Kabupaten Sleman.

Menurut Kustini, syawalan dapat mempererat tali silaturahmi, memotivasi seluruh pengurus, dan anggota Paguyuban Lurah Manikmaya untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Ia mendorong para lurah untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian di daerahnya masing-masing yang sempat lesu akibat pandemi COVID-19.

"Saya berharap peran kelurahan dalam pemulihan ekonomi pascapandemi melalui pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)," katanya.

Dia mengharapkan semua permasalahan yang muncul di kelurahan dapat diselesaikan dengan pendekatan persuasif.

Ketua Manikmaya Irawan mengatakan bahwa selain syawalan dan halalbihalal, kegiatan ini sekaligus pembukaan rapat rutin setiap tiga bulan bagi Paguyuban Lurah Manikmaya.

Lurah Triharjo tersebut mengharapkan kegiatan ini dapat semakin memperkuat tali persaudaraan antarlurah di Kabupaten Sleman.

"Karena persaudaraan yang kuat merupakan kekuatan dasar dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024