Dibuka, destinasi Air Mancur Tastura

id Air Mancur ,Lombok Tengah,Destinasi Air Mancur Tastura Lombok Tengah,Destinasi Air Mancur Tastura kembali dibuka,Air Man

Dibuka, destinasi Air Mancur Tastura

Pengunjung terlihat ramai menyaksikan air mancur di Alun-alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) , Sabtu (28/5/2022) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali membuka destinasi wisata air mancur Alun-alun Tastura Praya setelah sempat ditutup dampak pandemi COVID-19 selama hampir dua tahun.

Pantauan wartawan, di Praya, Sabtu malam, tarian warna warni air mancur itu menjadi pusat perhatian warga yang datang untuk bermalam Minggu di Kota Praya. Tidak jarang dari mereka sengaja datang untuk melihat air mancur tersebut bersama anak dan keluarganya.

Warga juga tidak lupa mengabadikan momen tarian air mancur tersebut dengan berswafoto maupun mengambil video menggunakan Hp untuk diunggah di media sosial.

"Setelah dibuka air mancur ini, pengunjung lumayan ramai," kata Dony salah satu pedagang mainan balon kelap kelip di Alun-alun Tastuta.

Sedangkan salah satu pengunjung Trasna mengatakan, dirinya sengaja datang bersama anak dan istrinya untuk melihat air mancur yang bisa menari dan warna warni tersebut.

"Sengaja datang hanya untuk melihat air mancur, karena anak saya senang bermain sambil lihat air mancur," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Tengah Lalu Alvian mengatakan, pemerintah daerah membuka kembali destinasi wisata air mancur di Kota Praya ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

"Wisata ini bisa menjadi daya tarik kunjungan wisatawan di Alun -alun Tastura, sehingga pendapatan para pelaku UMKM itu bisa meningkat," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024