Tiga nelayan selamat dari kapal tenggelam

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh

Tiga nelayan selamat dari kapal tenggelam

Ilustrasi - kapal tenggelam. (DOK ANTARA)

Meulaboh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Barat mengungkapkan tiga orang nelayan dilaporkan selamat setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Alhamdulillah, semua nelayan selamat. Tidak ada korban jiwa,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat Mashuri di Meulaboh, Kamis malam.

Ia menjelaskan identitas tiga nelayan yang selamat tersebut adalah Bahri danJaka, warga Meulaboh, Aceh Barat, sedangkan satu nelayan lain belum diketahui identitasnya.

Ia menjelaskan, kapal nelayan yang tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, tersebut diterjang gelombang tinggi disertai angin kencang saat sedang melaut.

Karena kondisi alam tersebut, kapal yang dinakhodai Bahri tersebut tenggelam di laut, namun ketiga nelayan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan lainnya.

BPBD Aceh Barat mengimbau nelayan agar berhati-hati saat beraktivitas di laut, karena saat ini sebagian besar wilayah pantai barat Aceh masih dilanda angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga sangat membahayakan keselamatan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024