Gerindra: Prabowo serius atasi masalah ketahanan pangan

id Gerindra,Ahmad Muzani,Pilpres 2024

Gerindra: Prabowo serius atasi masalah ketahanan pangan

Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan).

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki komitmen kuat dan serius dalam mengatasi masalah ketahanan pangan di Indonesia.

Prabowo memiliki pandangan bahwa sektor pertanian dan pangan merupakan kekuatan pertahanan negara sehingga harus diperkuat, kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

"Apalagi situasi dunia saat ini, kita dihadapkan dengan ancaman krisis pangan yang serius, bahkan di beberapa negara telah menjadi masalah politik," katanya.

Hal itu dikatakan Muzani di Lampung, Sabtu malam (11/6), saat menghadiri deklarasi dukungan DPC Gerindra Kota Metro, Lampung, kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Muzani mengungkapkan Prabowo memiliki komitmen kuat untuk menjadikan lahan-lahan yang ada di Indonesia sebagai sumber-sumber pangan. Program tersebut, menurut dia, juga sebagai langkah strategis ke depan dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembilan bahan pokok tetap stabil.

Dalam situasi ketidakpastian dunia saat ini, seperti perang yang bisa terjadi sewaktu-waktu layaknya konflik Rusia-Ukraina, Muzani mengatakan pertahanan negara Indonesia harus terus dijamin. Oleh karena itu, katanya, Pilpres 2024 harus menjadi jawaban atas kebutuhan melahirkan pemimpin atau presiden yang mampu mengatasi masalah itu.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024