Menteri BUMN: Megawati minta gelorakan sejarah melalui Sarinah

id Megawati Soekarnoputri, Erick Thohir, Menteri BUMN, gedung Sarinah, gelorakan sejarah

Menteri BUMN: Megawati minta gelorakan sejarah melalui Sarinah

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers usai mendampingi Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri berpesan agar terus menggelorakan sejarah Indonesia lewat Gedung Sarinah yang terletak di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Bahkan, Megawati secara khusus meminta Erick Thohir membuatkan sebuah studio pertunjukan yang menampilkan fakta-fakta sejarah bangsa Indonesia.

"Beliau (Megawati) berpesan kalau bisa nanti fakta sejarah bisa terus digulirkan di Sarinah, bagaimana kita sebuah kebangsaan ada naik turunnya dalam sejarah," kata Erick kepada wartawan usai mendampingi Megawati bersama cucunya berkeliling sembari menunjukkan karya seni di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin.

"Nah itu mungkin kita coba ada bioskop mini tetapi bukan movie theater besar, bioskop mini agar orang bisa lihat sejarah kita, sejarah Sarinah, sejarah lain-lain," ujarnya.

Menurut Megawati pembuatan sebuah studio pertunjukan memudahkan bagi generasi muda memahami tentang sejarah.

Apalagi, katanya, kini media sosial yang digandrungi anak-anak muda diisi oleh tampilan visual berupa gambar.

"Yang secara visual mudah dibayangkan oleh generasi muda sekarang karena ini kan eranya Tiktok dan Youtube," ujar Erick.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024